Berita

Panglima TNI: Butuh Kesadaran Kolektif untuk Tekan Covid

Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:58
Panglima TNI: Butuh Kesadaran Kolektif untuk Tekan Covid Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., saat meninjau Serbuan Vaksinasi di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (05/08/2021). (foto: Puspen TNI)

TIMES TARAKAN, SEMARANGPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa strategi untuk menekan angka positif Covid-19 adalah 3 M dan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment), disamping itu target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden adalah 1 juta vaksin per hari. 

Namun untuk itu, tetap dibutuhkan kesadaran kolektif agar 3 M dan 3 T terlaksana.

"Untuk mencapai target tersebut, kuncinya adalah kebersamaan seluruh komponen masyarakat seluruh lapisan masyarakat bersama-sama memiliki kesadaran kolektif untuk melaksanakan disiplin Protokol kesehatan serta aplikatif dari 3 M dan 3 T ini adalah salah satu bentuk kegiatan secara semesta untuk melawan Covid-19," kata Panglima TNI, bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., saat meninjau Serbuan Vaksinasi di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (05/08/2021).

Panglima TNI 2

Kegiatan Serbuan Vaksinasi siang ini dengan target 76.000 peserta, dengan sasaran Vaksinasi Masyarakat umum, Nelayan, Petani, Mahasiswa, Ojek, Remaja (12-17 tahun), Ormas dan Buruh, dengan melibatkan Vaksinator TNI Polri dan Gabungan sejumlah 7.587 Vaksinator.

"Saya hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat TNI Polri di wilayah Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro yang saat ini bekerja sama bahu-membahu untuk melaksanakan akselerasi Vaksinasi," terang Panglima TNI.

Panglima TNI 3

Lebih lanjut Panglima TNI jug menyampaikan ucapan terim kasih kepada para tenaga kesehatan.

"Ucapan terima kasih yang tak terhingga juga ingin saya sampaikan kepada tenaga kesehatan yang tidak mengenal waktu dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara untuk mengadakan operasi kemanusiaan, saya selalu mengingatkan untuk menerapkan prokes dan memperhatikan kesehatan kalian dalam bertugas. Ingat, keluarga menunggu kalian dirumah," tegas Panglima TNI. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tarakan just now

Welcome to TIMES Tarakan

TIMES Tarakan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.