Berita

Kapolri Ingin Hari Kemerdekaan Jadi Momen untuk Mengakselerasi Vaksinasi Covid-19

Rabu, 04 Agustus 2021 - 20:40
Kapolri Ingin Hari Kemerdekaan Jadi Momen untuk Mengakselerasi Vaksinasi Covid-19 Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan persnya. (Foto: Dok. Humas Polri)

TIMES TARAKAN, JAKARTA – Kasus Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi, meskipun ada penurunan secara nasional diperlukan kerja keras agar Indonesia cepat terbebas dari Pandemi, salah satunya melalui percepatan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau penyelenggaraan vaksinasi nasional kerjasama Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) dan Kampus IPB di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor pada Selasa (03/08/2021) kemarin.

Pelaksanaan vaksinasi nasional ini digelar selama dua hari, Rabu (03/08/2021) kemarin dan hari ini Kamis (04/08/2021). Sebanyak 2200 orang telah mendapatkan suntikan vaksin dari gelaran tersebut.

Kapolri akselerasi vaksin 2

“Sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara, Bogor sangat penting untuk segera digarap dengan cepat karena angkanya masih sekitar 16%. Sehingga butuh akselerasi dan kita harapkan dengan memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan ini maka akselerasi vaksinasi bisa dilaksanakan,” ucap Kapolri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (04/08/2021).

Hadir juga sejumlah tokoh ternama seperti Wantimpres RI sekaligus mantan Ketua MPR RI ke-14 Irjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto, Rektor IPB Prof. Arif Satria, Ketua Umum PB INSPIRA Rizqi Fathul Hakim.

Rizqi menegaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk mempercepat kepulihan bangsa dari Pandemi Covid-19. Sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab pemuda Indonesia dalam upaya memerangi wabah di tanah air.

“Beberapa bulan yang lalu Presiden Jokowi mengintruksikan kepada seluruh jajarannya, dalam hal ini Polri, TNI dan juga Kemenkes untuk melakukan percepatan program vaksinasi nasional. Hal ini ditujukan untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok (Herd Immunity) di Indonesia,” jelas Rizqi.

Menurut Rizqi, semenjak pemerintah menarik ‘Rem Darurat‘ dalam sebulan belakangan ini, program vaksinasi nasional di sejumlah daerah di tanah air bertambah masif.

“Kerja keras dan kerja sama sesama anak bangsa harus diperkuat. Turut serta dalam menyukseskan dan mempercepat akselerasi vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk membebaskan bangsa ini dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Kapolri juga menyalurkan 2000 paket sembako dan 5000 bendera merah putih untuk seluruh peserta vaksinasi. “Semoga di bulan kemerdekaan ini semangat tersebut terus menyala dan menular ke setiap pemuda, mahasiswa dan juga masyarakat di tanah air,” pungkas Kapolri. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tarakan just now

Welcome to TIMES Tarakan

TIMES Tarakan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.