Berita

Komitmen Kembangkan Teknologi Pertanian, Yayasan Ardhya Garini Gandeng IPB University

Kamis, 04 Maret 2021 - 21:17
Komitmen Kembangkan Teknologi Pertanian, Yayasan Ardhya Garini Gandeng IPB University Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini, Nanny Hadi Tjahjanto. (FOTO: Puspen TNI)

TIMES TARAKAN, JAKARTAYayasan Ardhya Garini menjalin kerja sama dengan IPB University. Jalinan kerjasama ini sebagai bentuk komitmen yayasan pada pengembangan teknologi pertanian.

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dan Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria, S.P, M.Si secara virtual, Kamis (4/3/2021).

Rektor IPB Prof Arif Satria menyambut baik kerja sama dengan Yayasan Ardhya Garini. Terlebih saat ini Yayasan Ardhya Garini memiliki beberapa sekolah.  Salah satunya SMA Pradita Dirgantara yang berada di Boyolali, Jawa Tengah. 

“Kami sangat kagum dengan apa yang dilakukan Yayasan Ardhya Garini karena mendorong anak-anak SMA yang merupakan SMA umum, bukan pertanian, untuk mempelajari pertanian,” terang Prof Arif.

Prof Arif sangat mengapresiasi komitmen dari Yayasan Ardhya Garini yang telah mendorong anak didiknya untuk mempelajari pertanian modern. “Komitmen ini sangat diperlukan, karena tidak semua pemimpin memiliki komitmen dalam bidang pertanian. Kami dari IPB University siap mensupport,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Arif juga menyampaikan bahwa saat ini IPB University sudah mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru jalur SNMPTN. Selain itu, IPB University juga menerima mahasiswa baru lewat jalur SBMPTN dan jalur mandiri.

“Kami memiliki jalur baru yaitu jalur ketua OSIS. Silakan jika ketua OSIS di SMA Pradita Dirgantara dari bidang IPA bisa dikirim ke IPB University dengan jalur khusus ini. Jalur ini merupakan komitmen dari IPB University yang tidak hanya mencetak lulusan ahli melainkan juga mencetak calon pemimpin bangsa. Ketua OSIS ini kami nilai sudah memiliki jiwa kepemimpinan, sehingga dari IPB University tinggal meneruskan,” ujarnya.

Arif juga berharap lulusan SMA Pradita Dirgantara dapat menjadi bagian dari IPB University. “Masuk SMA Pradita Dirgantara ini pasti saingan ketat. Dan tentu yang berhasil masuk SMA Pradita Dirgantara adalah orang pilihan. Kami berharap lulusan SMA Pradita Dirgantara bisa langganan masuk IPB University. Bahkan tidak hanya lulusan, namun IPB University juga mengundang untuk tenaga pengajar di SMA Pradita Dirgantara bisa melanjutkan studi lanjut ke IPB University,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan kerja sama dengan IPB University meliputi pendidikan, penelitian,  pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dengan kerja sama ini, diharapkan ke depan SMA Pradita Dirgantara dapat mengembangkan pembelajaran berbasis teknologi yang mengintegrasikan semua pelajaran. Sehingga siswa salah satunya dapat memahami bahwa bertani di jaman modern tidak berat dan kotor,” terang ketum Yayasan Ardhya Garini saat memberi sambutan dalam penandatanganan kerja sama dengan IPB University. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tarakan just now

Welcome to TIMES Tarakan

TIMES Tarakan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.