Gaya Hidup

Selain Anji, Ini 5 Musisi Besar yang Pernah Terlibat Narkoba

Minggu, 13 Juni 2021 - 23:18
Selain Anji, Ini 5 Musisi Besar yang Pernah Terlibat Narkoba Musisi Anji (Foto: Instagram duniamanji)

TIMES TARAKAN, JAKARTA – Penangkapan musisi bernama Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih dikenal dengan nama beken Anjikarena terlibat kasus narkoba membuat heboh tanah air, terlepas dari nama Anji tersebut ada 5 musisi terlibat narkoba lainnya. Siapa saja?

1. Ahmad Albar

Vokalis-God-Bless-Ahmad-Albar.jpgFOTO: dok. TIMES Indonesia

2007 lalu heboh terungkapnya kasus penyalahgunaan narkoba oleh musisi rock yang juga pentolan grup legendaris God Bless Ahmad Albar. Saat itu penangkapan dilakukan setelah ditemukan bukti 400 lebih butir ekstasi di apartement Ahmad Albar.

2. Fariz RM

Fariz-RM.jpgTEMPO/Nurdiansah

Musisi besar lainnya adalah Fariz RM. Fariz pernah menjalani hukuman di penjara tiga kali karena terjerat narkoba.  yakni pada tahun 2007, dan 2015, 2018

3. Andika Kangen Band

andika.jpgFOTO: MataMata.com/Ismail

Andika Kangen Band pernah tertangkap karena narkoba pada 2011 lalu. Dia saat tertangkap tangan karena mengkonsumsi narkoba jenis ganja.  Ia diketahui tertangkap usai manggung di sebuah acara stasiun televisi. Itu pula yang membuatnya harus berpisah Kangen Band karena dianggap menyalahi kontrak.

4. Sammy Simorangkir Eks Kerispatih

Sammy-Simorangkir.jpgFOTO: dok. TIMES Indonesia

2010 lalu menjadi momen kelam bagi Sammy Simorangkir yang saat itu adalah vokalis grup musik Kerispatih. Dia terlibat dalam kasus narkoba jenis sabu pihak kepolisian berhasil mengamankan sabu dalam plastik berwarna putih seberat 0,3366 gram dan sebuah alat isap (bong) berikut cangklong. Akibat kasus itu dia harus rela dikeluarkan dari Kerispatih.

5. Ridho Roma

ridho-rhoma.jpgFOTO: Instagram@ ridho_rhoma

Sempat tertangkap pada Januari 2018 dan diganjar dengan hukuman 18 bulan penjara, penyanyi Ridho Rhoma yang juga merupakan putra dari raja dangdut Rhoma Irama harus kembali berurusan dengan narkoba.

Ridho kembali ditangkap polisi pada awal Januari 2021 lalu karena kedapatan membawa tiga butir ekstasi saat ditangkap.

Itu adalah 5 musisi  yang terlibat kasus narkoba selain Anji. Setelah tertangkap pada 11 Juni 2021, Anji saat ini harus menjalani proses hukum berkaitan dengan kasusnya tersebut. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tarakan just now

Welcome to TIMES Tarakan

TIMES Tarakan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.