Olahraga

Polri Larang Uji Coba Timnas U-23, PSSI Akui Belum Kantongi Izin

Rabu, 03 Maret 2021 - 23:08
Polri Larang Uji Coba Timnas U-23, PSSI Akui Belum Kantongi Izin Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan bersama di lapangan (foto: Dokumen/PSSI)

TIMES TARAKAN, JAKARTA – Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyampaikan batalnya uji coba Timnas U-23 melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya Jakarta karena PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandingan tersebut dari Polri

Yunus mengatakan, PSSI menyadari kesalahannya, karena surat izin lambat disampaikan. Atas kejadian ini, PSSI meminta maaf kepada stakeholder sepakbola Indonesia karena pertandingan dibatalkan. 

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' ujar Yunus Nusi kepada awak media di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu, pelatih timnas Shin Tae-yong memahami jika pertandingan itu kemudian harus dibatalkan. Dia berharap pertandingan uji coba ini hanya ditunda dan tidak sampai dihentikan.

Apalagi, target dari PSSI kepada pemain di Asian Games 2021 sangat besar, yakni meraih emas. Jadi persiapannya pun harus dilakukan dengan serius, dan dapat dukungan dari semua pihak.

‘’Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,’’ ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selanjutnya, Yunus Nusi mengatakan sebenarnya Timnas U-23 sudah melakukan training sejak sebulan lalu di Stadion Madya. Namun, selama satu bulan itu belum pernah melakukan uji coba.

''Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya Pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," imbuh Yunus Nusi.

"Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri," kata Yunus Nusi. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tarakan just now

Welcome to TIMES Tarakan

TIMES Tarakan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.