Olahraga

Thank You Leo Messi, dari La Masia Menjadi Legenda Barcelona

Jumat, 06 Agustus 2021 - 08:15
Thank You Leo Messi, dari La Masia Menjadi Legenda Barcelona Lionel Messi, dari La Masia Menjadi Legenda Barcelona (Foto: fcbarcelona)

TIMES TARAKAN, JAKARTA – Berakhir sudah drama Lionel Messi dengan klub Barcelona. La Pulga dan La Blaugrana sama-sama sepakat untuk tidak meneruskan kerjasama yang sudah terjalin semenjak Messi junior.

Kontrak Lionel Messi habis di akhir musim 2020-2021. Kondisi finansial klub akibat pandemi menjadi penyebab molornya negosiasi antara kedua belah pihak. Pun begitu dengan rencana Barca untuk mengurangi pengeluaran gaji dengan menjual beberapa pemain agar bisa memberikan kontrak baru bagi Messi juga tidak berjalan dengan baik.

Melalui pernyataan resmi klub, Barcelona mengumumkan berpisah dengan pemain yang sudah bergabung sejak masih anak-anak pada akademi La Masia hingga kini menjadi mega bintang dan legenda klub.

"Akibat situasi ini (kendala finansial), Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi," bunyi pernyataan resmi klub.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada Messi atas kontribusinya bagi kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya."

Beberapa klub mulai dikabarkan melakukan negosiasi dengan Lionel Messi. Namun yang paling santer bakal mendapatkan jasanya adalah Paris Saint Germain.

Lionel Messi merupakan pemain yang ditemukan oleh pemandu bakat Barcelona. Kemampuannya sudah tercium semenjak usia dini. Akademi La Masia pun menjadi Kawah Candradimuka bagi Messi kecil untuk membentuk talenta yang dimilikinya serta mental seorang Cules sejati

Selama tiga tahun Messi yang sebelumnya menjadi anak didik klub Newel Old Boys, Argentina digembleng hingga dinyatakan siap untuk naik kelas. Pada 2003 hingga 2005 Messi memakai seragam Barcelona C dan B. 

Pada 16 oktober 2004,  di kandang Espanyol, RCDE Stadium, pada menit ke-82 Lionel Messi yang baru berusia 17 tahun tiga bulam dan 22 hari, mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang melakukan debut di La Liga saat itu.

Semenjak laga debutnya itu, Lionel Messi selalu menjadi pilihan dalam starting line up siapapun pelatihnya. Hingga terakhir masa pengabdiannya di Barcelona, Messi telah mencetak 474 gol dari 520 laga bersama Barcelona.

Nama Messi pun semakin harum di benak para fans Barcelona. Total 34 trofi berhasil dipersembahkannya, termasuk 10 trofi La Liga dan empat Trofi Liga Champions.

Kini, petualangan Lionel Messi sang Messiah berakhir bersama Barcelona. Namanya akan selalu harum dan akan selalu diingat sebagai Cules Sejati yang telah memberikan banyak kebahagiaan bagi klub Catalan, Barcelona.(*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tarakan just now

Welcome to TIMES Tarakan

TIMES Tarakan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.