Olahraga

Persela Gelar Cooper Test untuk Ketahui Kondisi Fisik Pemain

Selasa, 02 Maret 2021 - 12:12
Persela Gelar Cooper Test untuk Ketahui Kondisi Fisik Pemain Eky Taufik (depan) bersama pemain lain menjalani Cooper Test di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (2/3/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMES TARAKAN, LAMONGAN – Hari ini pemain pemain Persela Lamongan menjalani tes ketahanan fisik di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (2/3/2021). Metode yang digunakan adalah Cooper Test, dimana pemain Persela harus berlari menempuh jarak sejauh mungkin dalam waktu 12 menit.

"Kami ingin mengukur kemampuan maksimal secara individu dalam hal aerobiknya atau daya tahan," kata asisten pelatih Persela, Didik Ludianto, usai memimpin Cooper Test.

Hasil dari Cooper Test tersebut, nantinya akan digunakan sebagai bahan untuk menyusun program latihan fisik ke depan.

Selain itu, menurut Didik, hasil Cooper Test juga akan menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk para pemain seleksi.

"Ini (Cooper Test) akan menjadi acuan, minimal untuk yang seleksi, terlepas dari game. Kalau fisiknya nggak kuat kan bisa jadi pertimbangan juga, standarnya kan ada," tuturnya.

Didik mengungkapkan, setelah menggelar Cooper Test, dalam sepekan ke depan program latihan akan difokuskan untuk memperbaiki fisik pemain Persela Lamongan. "Masih ada seminggu ke depan, ini akan kita fokuskan untuk aerobik dan anaerobiknya yang kita benahi, baru minggu berikutnya pemain Persela fokus ke taktikal," kata Didik. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tarakan just now

Welcome to TIMES Tarakan

TIMES Tarakan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.